3.11.2009

Ponsel Bertenaga Matahari

enak juga ya jika ponsel kiata nggak usah repot ngisi batere tapi ngisinya pake sinar matahari.Ini yang ditunjukkan oleh LG dan Samsung pada ajang world mobile Congress 2009 di Barcelona.
Milik Samsung dinamai Blue Earth.Ponsel ini mengusung tema layar sentuh.Ponsel ini bahkan dibuat dari bahan plastik daur ulang dan tidak mengandung bahan-bahan berbahaya macam brominated flame restardants(BFRs),Beryllium, dan phthalates.
Tutup batere Blue Earth memamerkan panel solar.Sayang, panel solar itu belum menghasilkan cukup daya untuk menjalankan ponsel secara langsung.Tapi, tenang aja.Masih ada charger kok yang masih bisa digunakan.
Milik LG belum diumumkan namanya.Ponsel ini sedikit lebih unggul dibandinkan blue earth.Ponsel ini dapat menghasilkan cukup daya untuk dipakai berbicara selama 3 menit setelah batere dipaparkan ke cahaya matahari selama 10 menit.Tidak perlu colok ke jala-jala listrik.Jika dipaparkan ke cahaya matahari lebih dari 10 menit.
Belum diketahui kapan ponsel Blue Earth ini akan diluncurkan.Namun, LG berencana akan merilis ramah lingkungannya ke pasar Eropa akhir tahun ini juga.

Sumber:PC Plus terbaru




Artikel Terkait:

2 komentar:

Spare Part HP mengatakan...

Duch...
Gimana y klo musim Ujan???
kn G ada matahari tuch???

Spare Parts HP mengatakan...

klo nge-Charge brp jam?trz Bertahan berapa lama?thx y

Posting Komentar

Komentar anda sangat berarti bagi blog ini untuk membangun lebih baik lagi.