4.29.2009

Korea Selatan | Youtube men-disable komentar dan upload video

Demi menghromati hukum setempat, google mendisable fitur untuk meng-upload video ke youtube atau memberi komentar terhadap sebuah video. Perlu anda ketahui, ada hukum di korea selatan yang mengharuskan sebuah layanan internet dengan jumlah pengguna 100 ribu per hari, diwajibkan untuk melakukan verifikasi nama asli penggunanya. Jadi, si pengguna harus memberikan nama asli dan nomor identitas kepada layanan tersebut, dan dalam hal ini adalah Youtube.
Google tidak sependapat dengan hukum ini. Karena menurut mereka, adalah menjadi kebebasan seseorang untuk mengekspresikan suatu hal. Dan dalam kebebasan berekspresi itu, seseorang berhak mengekspresikannya dalam keadaan anonimus (tidak dikenal) jika mereka ingin.
Oleh karena itu, Google memilih untuk mendisable kadua fitur yang tadi sudah disebutkan. Tapi, fitur untuk melihat dan sharing video masih bisa. Lalu, bagaimana jika user dari Korea Selatan ingin mengaktifkan komentar dan upload? Caranya adalah dengan memilih setting non-korea di dalam halaman Youtube.
Sumber:"PC Mild"




Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar anda sangat berarti bagi blog ini untuk membangun lebih baik lagi.