5.12.2009

Menginstall blog wordpress (1)

wordpress.
mungkin semua blogger sudah tahu apa itu wordpress. namun, tahukah kalian jika wordpress dibagi menjadi 2? wordpress dibagi menjadi wordpress.com yang controlnya sama dengan blogger dan wordpress hasil install script. Karena terbatasnya widget yang bisa dipasang di wordpress.com juga dengan themenya yang tidak bisa ditambah dari pihak ketiga, maka kali ini saya akan menjelaskan cara menginstall wordpress.
  1. Pilih web hosting yang bagus. usahakan menggunakan sistem operasi linux atau unix, karena jika menggunakan sistem operasi macam windows server, itu harganya mahal. Nah, karena kita akan meginstall wordpress dengan free alias gratis, maka kita pilih web host yang gratis namun berkualitas. Kita pilih byethost. Dan silahkan anda pilih, mau yang berbayar atau mau yang gratis.
  2. Pastikan anda mempunyai email dari gmail serta pastikan juga anda memakai mozilla firefox
  3. sign up sesuai web host yang anda pilih tadi. Dan setelah semua selesai, buka email anda untuk mengkonfirmasikan bahwa akun anda di web host akan segera aktif.
  4. Jika sudah, log in di byethost. Di email, kalau tidak salah, ada informasi tentang akun anda. Atau jika tidak ada, berarti anda harus mengklik link konfirmasi itu. Di situ tertera username, password, ftp server, dll.
Jika sudah, anda akan disuruh untuk masuk ke vista panel. usernamenya nanti akan diberikan oleh btyethost ketika kita mendapatkan informasi tentang akun kita.






Artikel Terkait:

1 komentar:

kakara mengatakan...

nice info frenz..
TFS :)

Posting Komentar

Komentar anda sangat berarti bagi blog ini untuk membangun lebih baik lagi.